Sejarah kotak logam untuk pengiriman besar seperti kontainer

Jasa Pengiriman Barang Logistik – Lihatlah kontainer pengiriman simpel. Ini yakni kotak baja besar yang bisa membawa puluhan ribu pon kargo. Ini juga bisa ditumpuk dan dirancang supaya pantas dengan kapal angkutan laut, kereta api, dan malah truk. Kontainer ini sudah menjadi roda pionir yang tak diamati dalam jaringan manufaktur dunia yang betul-betul rumit selama sebagian dekade. Namun tak lagi.

Berkat pandemi, kontainer pengiriman kini menjadi sentra krisis rantai pasokan global , yang sudah mengganggu pengiriman seluruh sesuatu mulai dari pasokan medis sampai hadiah wisata . Sebab penundaan dan kemacetan produksi yang meluas, kotak-kotak ini tak cukup di daerah dan waktu yang ideal. Ada juga terlalu banyak kontainer di terminal pengiriman, yang menyumbat pelabuhan dan menghambat lebih banyak kargo untuk tiba. Eksportir, sementara itu, berjuang untuk menemukan wadah kosong yang lazimnya mereka pakai untuk mengirim produk mereka ke pelanggan di luar negeri. Sulit kontainer pengiriman ini terus menumpuk sebab cara manufaktur yang lebih besar yang mereka tolong aktifkan juga berjuang untuk menyesuaikan diri.

Gangguan menjadi betul-betul buruk sehingga sebagian politisi AS berharap pemerintah mengambil peran yang lebih besar dalam mengontrol pengiriman. Minggu lalu, klasifikasi bipartisan member DPR meresmikan undang-undang yang akan memungkinkan Komisi Maritim Federal, badan transportasi laut internasional, untuk menekan perusahaan pelayaran untuk memprioritaskan kontainer kosong bagi produsen.

Kunjungi Juga : Pengiriman Kargo

Kami tak senantiasa semacam itu bertumpu pada kotak logam besar ini. Pelayaran kapal kontainer komersial pertama berlayar pada tahun 1956 , dan baru pada tahun 1980-an format angkutan laut ini benar-benar lepas landas. Dikala perdagangan global berkembang biak, bisnis menyadari bahwa kontainer bisa membikin pengiriman lebih murah dan lebih gampang untuk dikelola dalam skala besar. Sebab kontainer-kontainer ini distandarisasi — lazimnya panjangnya 20 kaki atau 40 kaki — ribuan dapat dimuat ke satu kapal kargo sekalian.

“Sebelumnya, beberapa besar barang yang dipindahkan dalam peti kemas yakni barang manufaktur yang diwujudkan di satu negara dan diekspor ke negara lain,” kata Marc Levinson, sejarawan independen yang mempelajari industri perkapalan global, terhadap Recode. – https://www.ckb.co.id/id/project-logistics

Perkembangan ini mewujudkan landasan untuk pendekatan “ideal waktu” dikala ini untuk manufaktur global. Metode ini sudah membikin segala variasi produk lebih murah untuk diwujudkan di luar negeri dan memungkinkan masing-masing perusahaan mengkhususkan diri pada bagian khusus, seperti bahan kimia yang dipakai dalam kemasan plastik dan chip komputer khusus . Ini juga adalah profit bagi industri pengiriman peti kemas, yang mewujudkan miliaran dolar tiap-tiap tahun untuk memindahkan bahan mentah, suku cadang, dan barang jadi antar pabrik sebelum akibatnya dikirim ke konsumen. Pun Amazon sedang mencoba masuk ke bisnis pengiriman kargo kini.

Namun seperti yang ditunjukkan oleh pandemi, cara ini mempunyai banyak kelemahan. Dikala satu produk diwujudkan di sebagian fasilitas, satu gangguan, seperti wabah Covid-19, bisa mengganggu rantai pasokan dan menyebabkan situasi sulit besar. Dan tekanan untuk memenuhi jadwal pengiriman yang ketat bisa melelahkan dan malah membahayakan bagi orang-orang dengan profesi rantai pasokan , seperti pekerja pabrik dan pengemudi truk.

Klik Juga : Jasa pengiriman internasional

 

Info Lainnya : Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *