Kiat Mencari Ruang Kantor Untuk Disewakan

Coworking Space Jakarta – Menemukan ruang kantor dapat membikin frustrasi dan membosankan, pun lebih ketimbang mencari apartemen (bila Anda dapat bayangkan). Susah untuk menavigasi banyak seluk beluk real estat komersial, dan salah langkah bisa mengakibatkan dimanfaatkan oleh broker atau tuan tanah. Untuk menolong Anda selama pelaksanaan berlangsung, kami sudah membentuk tutorial komplit seputar metode menemukan ruang kantor untuk disewa.

Buat daftar keperluan ruang kantor Anda
Sebagai awal, buat daftar kriteria permulaan Anda — mengenal bahwa mereka tentu saja bisa berubah selama pelaksanaan berlangsung. Melainkan kian pesat Anda membikin daftar, kian pesat Anda bisa menghilangkan sebagian spasi dari pencarian Anda.

Daftar gampang dibagikan dengan sesama pemangku kepentingan untuk menerima umpan balik, termasuk pialang. Ini juga menolong Anda mengingat keperluan Anda lebih pesat sehingga Anda bisa memanfaatkan ruang kantor yang tersedia lebih pesat.

Artikel Lainnya : Tips Untuk Sewa Ruang Kantor & Cara Menyewa Office Spaces

Mulailah dengan dasar-dasar, seperti ukuran (atau luas persegi), lokasi, dan rentang waktu sewa (atau durasi sewa Anda) dan kemudian beralih ke “hal yang patut dimiliki”, seperti “patut mempunyai minimal tiga kamar mandi”, dan sebagainya. Sesudah itu, Anda juga bisa membikin daftar barang yang baik untuk dimiliki.

Berapa banyak ruang yang Anda butuhkan?
Untuk daerah kerja pribadi, ruang kantor lazimnya dihitung dengan mengalikan jumlah karyawan yang Anda miliki atau harapkan untuk tumbuh, dengan jumlah ruang yang diperlukan per karyawan —rata-rata 150 kaki persegi, namun Anda dapat lebih hemat atau luas. Pertimbangkan juga jumlah kantor pribadi dan ruang konferensi yang dibutuhkan, dan bila dapur yaitu suatu kewajiban—harapkan untuk menambah sekitar 250 kaki persegi per kantor, 500 kaki persegi per ruang konferensi dan 200 kaki persegi untuk dapur.

Pencari yang cerdas juga tahu untuk memasukkan ekstra untuk “Unsur Kerugian”—perbedaan prosentase antara apa yang disebut tuan tanah sebagai Rekaman Persegi yang Bisa Disewa dan Rekaman Persegi yang Bisa Dipakai . Ini termasuk ruang yang tak bisa diterapkan seperti dinding dan zona bersama (tangga, kamar mandi). Untuk menghindari pengeluaran uang tunai untuk zona yang tak bisa dijalankan, Anda berharap menemukan ruang dengan Unsur Kerugian yang rendah namun sebab penilaian yang diiklankan akan meliputi setidaknya sebagian ruang yang tak bisa diterapkan, Anda mungkin perlu mencari lebih banyak rekaman persegi ketimbang yang Anda pikirkan.

Apa anggaran Anda?
Ruang kantor yaitu salah satu tarif operasional bisnis terbesar, jadi penting untuk mempertimbangkan apa yang bisa Anda belanjakan tiap-tiap tahun. Dengan berprofesi dengan broker, mereka akan bisa menolong Anda memutuskan apakah keinginan Anda realistis atau tak. The tarif ruang kantor bisa betul-betul bervariasi tergantung pada lingkungan, membangun kelas dan fasilitas (doorman, lobi, dan sebagainya). Kecuali sewa dasar, Anda perlu memikirkan uang jaminan serta apakah Anda akan dipinta untuk membayar beberapa atau semua pajak, asuransi, dan pemeliharaan bangunan.

Tunjuk seorang pemimpin untuk menjaga kesinambungan
Tunjuk seseorang yang Anda percayai untuk menjadi ujung tombak pencarian kantor Anda. Apabila Anda yaitu satu-satunya orang yang sesuai dengan deskripsi itu, amati saja janji waktu yang Anda ambil, kecuali daftar janji Anda yang telah ekstensif. Pertimbangkan untuk mendelegasikannya ke sumber kekuatan tangan kanan yang mapan.

Orang ini patut menghadiri segala tur kantor, menangani komunikasi dengan broker, dan memfasilitasi segala umpan balik dari pemangku kepentingan internal. Apabila kadang-kadang orang yang ditunjuk tak bisa memenuhi janji ini, mereka patut menunjuk orang lain untuk menggantikan dan memberikan pembaruan yang terang seputar status pencarian dan prioritas. Yang tak Anda inginkan yaitu sebagian orang yang berbeda memandang sebagian ruang yang berbeda dan melaporkan kembali dengan anggapan mereka sendiri seputar daerah paling depan untuk ruang sewa. Itu resep untuk pencarian yang membingungkan dan berkepanjangan.

Berprofesi dengan broker penyewa
Berjalan menelusuri jalan, Anda memandang sebuah bendera berkibar dari sisi sebuah bangunan. Dia mengatakan”ruang kantor untuk disewakan” dan mencantumkan nomor telepon. Bangunan kelihatan hebat dari luar dan di lingkungan yang Anda cintai. Tak ada salahnya untuk menghubungi nomor hal yang demikian untuk mengenal lebih lanjut seputar ruang kantor yang tersedia, bukan?

Sayangnya, menelepon nomor pada papan nama lazimnya cuma buang-membuang waktu, dan paling buruk, permulaan dari perjalanan yang canggung untuk menandatangani kontrak sewa kantor yang masih Anda ragukan.

Pertama, kemungkinan bahwa ruang yang diiklankan benar-benar pantas dengan keperluan Anda betul-betul kecil. Berdiri di luar gedung tak memberi tahu Anda apa malahan seputar ruang kantor yang tersedia di dalam, dan satu-satunya metode untuk menjelajahi ruang hal yang demikian yaitu dengan menelepon nomor itu dan menerima isu lebih lanjut.

Bawa daftar tur
Bukan cuma untuk menjaga Anda dan broker Anda jujur. Semacam Anda mulai mengunjungi daerah-daerah tamasya, Anda mungkin mendapati prioritas Anda berubah. Umpamanya, kecepatan lift lobi mungkin tak pernah terlintas dalam pikiran Anda sebagai hal yang penting. Lima menit menunggu kedatangannya, Anda mungkin menyadari bahwa lift yang lambat hakekatnya yaitu fitur yang tak bisa dipertahankan. Anda tak cuma berharap menambahkan syarat ini ke daftar Anda, namun juga melacak ruang mana yang menampakkan kecepatan elevator terbaik. Sebagai spot permulaan, ingatlah pertanyaan-pertanyaan berikut dikala Anda melaksanakan tur dan memperbarui daftar Anda.

 

Info Lengkap : Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *