Bagaimana Outsourcing Dapat Membantu Anda

Bagaimana Outsourcing Dapat Membantu Anda

Dikala dua sahabat kuliah mendirikan Outsourcing Macphun pada tahun 2008 dan kemudian merilis aplikasi pertama mereka yang amat populer Cartoonatic – mereka tak akan pernah mengantisipasi kesuksesan (dan peningkatan alur kerja) yang akan mereka hadapi.

Paul Muzok pendiri Macphun, bertanggung jawab untuk membikin perusahaan pengembangan perangkat lunak yang mengkhususkan diri dalam menyediakan perangkat lunak SaaS yang ramah pengguna untuk fotografer dari seluruh tingkat keahlian, di segala dunia.

esudah sambutan hangat pada aplikasi debut mereka, mereka terus memproduksi aplikasi pengeditan foto yang secara tetap menduduki puncak tangga nyanyian App Store.

Sementara aplikasi mereka mendapatkan pengakuan yang luar umum dan mereka tumbuh menjadi lebih dari 22 juta pelanggan di segala dunia, mereka masih berupaya untuk merampingkan sebagian pengerjaan bisnis penting mereka semampu mereka.

Kevin, VP Macphun mengatakan terhadap kami bahwa ia menetapkan outsourcing sehingga mereka bisa mensupport pelanggan mereka secara profesional dan membebaskan karyawan internal yang sebelumnya berprofesi dengan dukungan pelanggan untuk menolong Macphun tumbuh dan menjadi lebih produktif.

Baca Juga : perusahaan outsourcing

“Kami benar-benar merespons pertanyaan pelanggan melewati surel dan telepon, namun sekali lagi kami memerlukan kekuatan di dalam perusahaan yang bisa kami pakai dengan metode lain.” -Kevin La Rue, Macphun.

Kini ini hanyalah satu ceruk kecil outsourcing, namun tiap sub-klasifikasi semuanya mempunyai tujuan yang sama, yang membawa kita ke inti tutorial ini

BAGAIMANA OUTSOURCING BISA MEMBANTU ANDA TUMBUH? (dan apa yang perlu Anda kenal)

Jadi sekiranya Anda telah sejauh ini dan masih tak tahu apa itu outsourcing hakekatnya… inilah definisi singkat dan lantas dari Merrill Matthews dari Forbes.

Outsourcing ialah saat perusahaan membikin kontrak dengan orang atau perusahaan luar untuk menyediakan sebagian produk atau layanan, seperti pembukuan, pemrosesan penggajian, atau layanan kebersihan, atau fungsi yang lebih kompleks seperti pemasaran atau layanan TI.

Simak berita Lain : outsourcing jakarta

Umpamanya keluarga melaksanakan hal yang sama saat mereka beralih ke profesional untuk pipa besar, AC atau koreksi kendaraan beroda empat.

Sementara outsourcing umumnya dipandang sebagai taktik pemeliharaan untuk sebagian perusahaan besar seperti GE, Microsoft, Intel, Oracle – baru-baru ini juga dipopulerkan sebagai taktik pertumbuhan untuk banyak startup tingkat rendah yang perlu memprioritaskan zona yang lebih penting.

Startup seperti Skype, Slack, Uber, AirBNB, dan lainnya., diketahui sebab pengaplikasian pengerjaan outsourcing dari pengkodean dan pengembangan sampai pemasaran dan dukungan pelanggan.

Nancy Mann Jackson dari Pengusaha mensupport ini dengan mengatakan, “Pengusaha sudah lama memandang outsourcing sebagai taktik yang disediakan untuk bisnis besar, namun teknologi sudah membuatnya menjadi alat yang lebih gampang diakses untuk usaha kecil dan untuk sebagian perusahaan kecil, outsourcing sudah membikin akibat yang kuat pada pertumbuhan, produktivitas, dan laba mereka.”

Sebagaimana diungkapkan di atas, outsourcing bermutu tinggi menjadi kian populer di kalangan usaha kecil, sebab meningkatnya aksesibilitas ke teknologi yang membikin outsourcing lebih lancar dan lebih efisien.

TAPI, kecuali itu, outsourcing meledak sebab, ada sejumlah besar profesional bermutu yang sudah memilih untuk meninggalkan dunia korporat demi berprofesi di lingkungan yang tak terlalu membikin stres seperti rumah atau kantor startup kecil mereka.

Baca Artikel Lainnya :

Para profesional ini mencakup: pembantu virtual, direktur pemasaran, copywriter, desainer grafis, pengembang website laman/perangkat lunak, dan lainnya., yang semuanya mempunyai kesanggupan untuk berprofesi dari mana saja di dunia.

Kini Anda mungkin mempunyai sebagian pertanyaan yang perlu Anda jawab malahan sebelum menetapkan outsourcing seperti …

Apa yang sepatutnya di-outsource?

Kapan sepatutnya melaksanakan outsourcing?

Di mana untuk melaksanakan outsourcing?

Kekhawatiran dengan outsourcing?

Tarif vs. manfaat outsourcing?

Kini sesudah Anda menanyakan seluruh pertanyaan ini, inilah saatnya untuk membikin tutorial ini selengkap mungkin cuma dengan menyusuri daftarnya.

Pelaksanaan Bisnis Mana yang Mesti Aku Alihkan? Sepertinya Anda telah mengalihdayakan sebagian tugas bisnis Anda seperti administrasi penggajian atau latar belakang dan pemeriksaan kriminalitas untuk profesi. Umpamanya dengan skor-skor yang diceritakan di atas, lebih gampang dari sebelumnya untuk melaksanakan outsourcing hampir seluruh tugas yang Anda anggap perlu. TAPI ini tak senantiasa berarti bahwa Anda sepatutnya melaksanakan outsourcing cuma sebab gampang bagi Anda. Banyak pengerjaan yang lebih bagus ditangani sendiri, tergantung pada prioritas Anda… Surel, sekiranya prioritas Anda ialah menciptakan pendapatan dalam jumlah besar dengan teknik penjualan khusus yang cuma disempurnakan oleh regu internal Anda. mungkin bukan inspirasi terbaik untuk memberikan tugas itu terhadap kontraktor lepas pantai. Di ujung lain spektrum sekiranya prioritas Anda ialah dukungan pelanggan, karenanya mungkin tak apa-apa untuk mengalihdayakan sesuatu seperti desain grafis.

Berikut ialah daftar singkat tugas yang sebaiknya dituntaskan oleh kontraktor outsourcing:

Tugas yang memerlukan keahlian yang amat mahir. Katakanlah Anda ialah CEO startup SaaS dan belum mempunyai sekelompok eksekutif yang disusun, semisal CFO, COO, CIO, dan lainnya. Mengalihdayakan sebagian posisi ini (setidaknya untuk sementara) bisa menolong mengawali startup Anda. Jadi pada alhasil Anda akan mempunyai htugas yang amat mahir di-outsource jauh lebih murah ketimbang tarif yang sepatutnya dikeluarkan oleh karyawan penuh waktu untuk menjalankannya.

Tugas yang berulang. Ini dapat di mana saja dari panggilan penjualan keluar untuk menyebarkan isu perihal produk Anda atau melaksanakan survei kepuasan pelanggan sampai dilema pemecahan dilema yang amat lazim. Mari kita hadapi itu, memberikan tugas berulang ini terhadap regu internal Anda yang berkualifikasi tinggi untuk dikhawatirkan bisa buang-membuang waktu dan sumber tenaga perusahaan Anda.

Juga termasuk dalam daftar ini: Memfilter Surat / Mengelola Spam, Menjawab Surat Customer Service / Penyusunan / Dukungan Obrolan, Pengiriman dan Pengelolaan Newsletter, Entri Data di Word, atau Google Docs, Konversi PDF, Pemisahan dan Penggabungan, Teladan Materi Pelatihan, Sosial Manajemen Media, dan banyak lagi lainnya. Pada dasarnya hampir seluruh tugas monoton yang bisa Anda pikirkan bisa dialihdayakan oleh pekerja lepas/pembantu virtual/sentra panggilan.

Tugas yang memerlukan talenta atau pengetahuan unik.

Anda mungkin mempunyai inspirasi baik untuk sebuah aplikasi dan sejumlah modal untuk mendanai pengembangannya, namun tak mempunyai pengetahuan perihal pengkodean/pengembangan/desain. Di sinilah Anda mungkin perlu menetapkan untuk mengalihdayakan pengembangan aplikasi Anda. Anda bisa menyerahkan inspirasi-inspirasi Anda terhadap pengembang berpengalaman di belahan dunia lain dan mengizinkan mereka mengurus sisanya (tentu saja dengan pengawasan Anda). Singkatnya lain ialah sekiranya Anda tak mempunyai sumber tenaga untuk mempekerjakan personel pensupport TI penuh waktu untuk mengelola cara TI Anda, Anda bisa dengan gampang mempekerjakan spesialis TI dari website freelancer seperti Elance-Odesk atau Guru.

Saya… Anda bisa dengan gampang dan tepat sasaran mengalihdayakan hampir seluruh pengerjaan bisnis yang bukan prioritas di perusahaan Anda, yang tak membutuhkan perhatian penuh dari regu internal Anda, atau tugas apa malahan yang Anda lakukan. kembali tak nyaman melaksanakan sendiri.

Kapan Aku Mesti Mengambil Langkah Pertama? Untuk orang-orang di Macphun, mereka alhasil membikin keputusan untuk melaksanakan outsourcing saat mengurus tumpukan karcis dukungan menjadi terlalu banyak untuk ditangani oleh staf mereka yang relatif kecil. Sesudah itu berbeda untuk seluruh orang.

Waktu untuk menentukan outsourcing mungkin datang amat permulaan bagi seseorang yang pengembangan produknya bertumpu padanya. ATAU mungkin datang di lain waktu untuk perusahaan-perusahaan yang cuma memerlukan sedikit dukungan.

Bagi Chris Devor dari Macroplant Inc., keputusan untuk melaksanakan outsourcing terjadi sekitar 1 tahun sesudah mengawali perusahaannya:

Sesudah sekitar 1 tahun dalam bisnis, aku memerlukan bantuan dengan surel dukungan kami. Ini ialah dilema waktu dan dilema kesanggupan merespon pengguna aku dengan pesat dan tepat sasaran. Pertama aku mempunyai pengembang lain yang melaksanakan surel dukungan. Saya mengingat tarif gaji pengembang, tak masuk logika sekiranya mereka menjawab surel dukungan sepanjang hari. Jadi berikutnya aku menyewa satu atau dua freelancer untuk menolong dengan surel dukungan.

Ke mana Aku Mesti Mengalihdayakan? Dalam dunia layanan outsourcing teknologi dan TI, negara-negara yang paling tenar untuk melaksanakan outsourcing ialah India, Filipina, Amerika Tengah, dan Eropa Timur dengan sempurna kekuatan kerja hampir 1,5 miliar (Statistic Brain). Kenapa ekonomi yang buruk di negara-negara dunia ketiga, banyak perusahaan memilih kawasan ini cuma sebab penghematan tarif.

Dengan ini, Anda tak boleh masuk ke pengerjaan rekrutmen dengan menetapkan negara tertentu, namun dengan menetapkan talenta/keterampilan unik individu. Ingat Anda pada alhasil berpusat pada kwalitas dan bukan cuma harga. Anda bisa meninjau ribuan pekerja lepas di website seperti Elance.com atau Guru.com untuk memilih mana yang paling cocok dengan keperluan Anda.

Kalau CEO Silicon Valley Anda yang umum mempekerjakan pengembang perangkat lunak untuk 100k+ setahun, saat ia bisa mempekerjakan pekerja lepas pantai yang sama-sama bermutu dengan harga kurang dari $15 per jam?

Pertanyaan ini mungkin menimbulkan sebagian dilema tata krama yang akan aku bahas di bawah ini, namun penting untuk diingat bahwa tugas khas CEO Anda ialah melaksanakan apa yang terbaik untuk kepentingan perusahaan. Umpamanya lebih acap kali ketimbang tak, menghemat uang dan waktu dengan outsourcing… umumnya yaitu kepentingan terbaik seorang CEO.

Kekhawatiran Dengan Outsourcing

Ada sebagian kekhawatiran berbeda yang perlu Anda amati sebelum berdaya upaya perihal outsourcing. Kekhawatiran seperti keamanan, kwalitas, manajemen, lingkungan kerja yang buruk, transparansi, dan lainnya.

Inilah yang sepatutnya dilihat dikala memilih kontraktor yang ideal…

Apakah mereka mengambil langkah-langkah privasi dan kerahasiaan data untuk mempertimbangkan keamanan kabar pribadi pelanggan Anda?
Apakah mereka akan tersedia untuk berkomunikasi tiap kali Anda mempunyai pertanyaan atau dilema?
Apakah mereka melindungi kepentingan terbaik Anda dengan mengambil perbuatan regulasi?
Bagaimana mereka menangani manajemen regu mereka dapatkah Anda secara rutin meninjau performa karyawan outsourcing Anda?
Apakah mereka melaksanakan profesi yang regu internal Anda benar-benar tak bisa menjalankannya secara tepat sasaran?
Dapatkah Anda memandang/mengunjungi kantor mereka dan menilai situasi kerja?
Apakah mereka mempunyai klien bereputasi yang telah mereka berikan layanannya?

mereka tak mencontoh salah satu atau salah satu dari langkah-langkah bisnis simpel ini … itu ialah bendera merah besar.

Kekhawatiran besar lainnya dengan outsourcing ialah hambatan bahasa dan perbedaan tradisi. Saya dengan mencontoh pelatihan yang ketat dan pengerjaan rekrutmen yang satu ini dapat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *