Memilih Sepatu Sekolah

St Monica Kelapa gading – Lazimnya, ada tiga hal utama yang membikin si kecil motivasi berguru, adalah seragam baru, ransel dengan desain lucu, dan alat tulis yang komplit. Tetapi, tahukah kau bahwa sepatu juga berperan cukup besar dalam membikin si kecil antusias untuk berangkat ke sekolah? Dengan sepatu yang ideal, si kecil tak cuma bermotivasi, melainkan juga lebih percaya diri ketika berkegiatan dan bermain dengan sahabat-sahabatnya di sekolah. Nah, agar tak salah pilih, observasi lima hal berikut dalam memilih sepatu si kecil untuk sekolah.

Ini merupakan hal yang paling utama dalam memilih sepatu sekolah si kecil yang perlu kau ikuti. Sesuaikanlah sepatu yang akan dibeli dengan hukum sekolah. Sekiranya telah mengenal variasi sepatu seperti apa yang diharuskan sekolah, kau dapat menyesuaikan dengan figur kesukaan si kecil.

Semisal, apabila sekolah si kecil mewajibkan siswa-siswinya menerapkan sepatu berwarna hitam, karenanya kau perlu mencari sepatu berwarna hitam, melainkan menyesuaikan dengan selera buah hati kesayangan. Dapat saja dia mempunyai acuan tertentu, seperti lebih menyenangi sepatu bertali, atau justru figur velcro atau berperekat. Kecuali itu, dengan metode seperti ini, si kecil belajar menaati aturan walaupun konsisten mencontoh seleranya. – saint monica school Jakarta

Sesudah aturan sekolah ditaati, kau perlu memutuskan kenyamanan kaki si kecil dengan memilihkan ukuran sepatu yang ideal. Sebagian bapak dan ibu mungkin memilih sepatu si kecil dengan 1-2 nomor lebih besar supaya bisa digunakan lebih lama. Sayangnya, hal ini berisiko mengganggu pertumbuhan tulang kakinya, juga rawan mengalami keluhan kesehatan, seperti cantengan, jari kaki terkilir, sampai kapalan.

Oleh karena itu, kau sebaiknya memilihkan ukuran sepatu yang ideal, dengan jarak sekitar 1-1,5 cm dari jempol kaki ke ujung sepatu. Jadi, si kecil dapat lebih aktif bergerak tanpa takut kakinya lecet.

Kau juga perlu mengamati variasi bahan yang dipakai untuk figur sepatu opsi si kecil. Mengingat si kecil-si kecil pre school menyenangi berlari-larian bersama sahabat-sahabatnya, sebaiknya kau memilih bahan sepatu yang tak panas ketika dikenakan dan kencang mengabsorpsi peluh. Amati juga apakah peredaran udara di dalam sepatu dalam keadaan bagus. Salah satu cirinya adalah terdapat lubang di sisi kanan atau kiri tiap sepatu. – saint monica kelapa gading

Tidak cuma itu, bantalan di komponen dalam sepatu juga wajib empuk ketika ditekan, agar kaki si kecil nyaman ketika melangkah dan bergerak. Untuk komponen luar sepatu, sebaiknya kau memilih material material karet supaya nyaman dipijak dan tak gampang terpeleset.

Tahukah, kau? Situasi telapak kaki cukup berbeda pada siang dan malam hari. Dikala siang atau petang hari, telapak kaki cenderung memuai dan terasa “membesar”. Kecuali unsur teriknya sang surya, hal ini juga dapat disebabkan oleh banyaknya kesibukan yang sudah dikerjakan. Nah, hal ini juga berlaku untuk si kecil-si kecil, lho.

Oleh karena itu, untuk menghindari pemilihan nomor sepatu yang kekecilan, ajaklah buah hati kesayangan untuk membelinya pada petang hari sesudah berakhir berkegiatan. –

 

Kunjungi Juga : https://www.kaskus.co.id/thread/5cbfea5568cc9538752de15f/saint-monica-school-jakarta-perayaan-hari-yang-terbaik/