Bisa 1 dari 7 bahasa ini? kamu keren bet!


Mempelajari bahasa lain kecuali bahasa ibu memang jadi tantangan yang mengasyikan.Kecuali dapat menambah ilmu, kau juga dapat lebih gampang ketika berharap berkomunikasi dengan orang asing.Ngomongin soal bahasa nih guys, dari ribuan bahasa yang ada di dunia ini rupanya ada yang masuk kategori yang sulit dipelajari lho. Inilah 10 bahasa paling susah di dunia. Apabila kau dapat satu atau pun lebih dari satu dari 10 bahasa ini, kau boleh berbangga.

1. Bahasa Mandarin
Bahasa Mandarin yaitu bahasa dengan jumlah penutur paling banyak di dunia. Maklum aja guys, bahasa yang satu ini jadi bahasa ibu di China yang yaitu negara dengan penduduk paling padat di dunia.Ditambah lagi, Taiwan dan Singapura juga menghasilkan bahasa ini sebagai bahasa sah mereka.

Nah, kecuali punya banyak penutur rupanya bahasa Mandarin juga masuk kategori bahasa yang amat sulit untuk dipelajari, apalagi untuk lidah orang barat. Kecuali telah dalam hal pelafalan, struktur kalimat bahasa Mandarin juga bikin orang yang berharap belajar garuk-garuk kepala deh.

2. Bahasa Arab
Kau pasti sepakat jika bahasa Arab memang pantas masuk ke klasifikasi bahasa paling suling di dunia. Sedangkan susah, bahasa ini juga punya jumlah penutur yang cukup banyak lho. Nggak hanya di Arab Saudi aja, bahasa ini diaplikasikan oleh beberapa besar penduduk di wilayah Timur Tengah. Gimana guys, kau berminat belajar bahasa yang menawan ini?

Ingin belajar bahasa ini? kepoin lab bahasa yuk

3. Bahasa Vietnam
Bahasa ketiga yang juga dianggap susah yaitu bahasa Vietnam. Tahu nggak guys, rupanya sebagian kata dalam bahasa Vietnam diberi pengaruh pun diambil dari bahasa Mandarin lho. Wajar saja jika bahasa Vietnam jadi ikutan sulit dipelajari, soalnya emang ada kemiripan.
Dulunya, Vietnam juga punya huruf sendiri guys. Sayangnya, ketika ini huruf itu telah jarang sekali diaplikasikan. Dikala ini huruf Latin lebih banyak diterapkan dalam pelbagai keperluan.

4. Bahasa Thailand
Buat para penggemar film Thailand yang sedikit-sedikit mengerti seputar bahasa yang mereka gunakan, kau boleh bangga diri nih guys.Bahasa yang punya intonasi khas dan unik ini masuk ke klasifikasi bahasa yang susah dipelajari lho.
Apabila kau belajar secara intensif, tiga bulan belum tentu dapat fasih bahasa yang satu ini. Pelafalan dan nada dalam bahasa ini jadi tantangan tersendiri apalagi bagi orang Indonesia.

5. Bahasa Islandia
Apabila kau berharap kuliah atau berprofesi di Islandia, sia-siap buat sedikit pusing ketika mempelajari bahasa mereka ya guys. Bahasa yang masuk kategori bahasa Indo-European ini rupanya mendapatkan banyak akibat dari dua bahasa lho ialah bahasa Danish dan Swedish.

6. Bahasa Albania
Bahasa Indo-European lainnya yang juga susah untuk dipelajari yaitu bahasa Albania.Bahasa yang diaplikasikan oleh masyarakat di Kosovo, Albania, Bulgaria, dan Macedinia ini mempunyai tingkat kesusahan yang cukup tinggi. Mulanya, bahasa Albania diaplikasikan oleh masyarakat kuno di Montenegro, Italia, dan Yunani. Bahasa yang satu ini juga punya kemiripan dengan bahasa Jerman, Yunani dan Balto-Slavic. Kecuali tingkat kesusahannya, bahasa Albania ini punya keunikan dalam hal kosakata.

7. Bahasa Jepang
Apa kau termasuk orang yang dapat bahasa Jepang? Kau keren banget soalnya bahasa Jepang termasuk yang susah dipelajari lho.Bukan cuma bagi orang barat, bahasa Jepang juga susah dikendalikan oleh orang Asia sekalipun.
Kemiripannya dengan bahasa Mandarin bikin orang jadi pusing. Kecuali itu tata bahasa Jepang juga amat rumit banget. Ditambah lagi jika kau berharap belajar menulis huruf Jepang, siap-siap untuk menghapal ya.

lebih lengkapnya disini : laboratorium bahasa