NUSA PENIDA

NUSA PENIDA
Pulau Nusa Penida yaitu komponen dari kawasan Kabupaten Klungkung Bali, berlokasi di seberang pulau sehingga sekiranya anda berkunjung ke pulau hal yang demikian, perlu transportasi laut seperti fast boat atau speed boat. Anda merencanakan wisata untuk sementara ini mungkin lebih terkonsentrasi ke obyek liburan yang berada di dataran utama Bali, apakah itu estetika alam pantainya, pegunungan maupun danaunya. Sekiranya anda berencana liburan ke Bali dan berharap mengunjungi obyek liburan bukan mainstream, tak seperti pantai Kuta, Tanjung Benoa maupun Sanur yang sungguh-sungguh populer dan senantiasa ramai pengunjung, karenanya opsi Pulau Nusa Penida menjadi tujuan berikutnya yaitu yang paling pas, pulau ini benar-benar menyuguhkan banyak estetika. Cocok pantas dieksplorasi lebih optimal. ( Baca juga : boat to nusa penida )

Apalagi ditambah dengan estetika bawah lautnya yang seperti itu masih asri dan terjaga dengan bagus sehingga menjadi tujuan liburan diving dan snorkeling yang sungguh-sungguh diminati, membikin anda akan betah berlama-lama di pulau hal yang demikian.  Kini saja sebuah kapal pesiar lokal adalah Quicksilver cruise, mengagendakan paket day cruise untuk berlayar tiap-tiap hari menuju pantai Toya Pakeh Nusa Penida. Padahal kans anda, sekiranya berharap merasakan suasana berbeda, unik, sedangkan sepatutnya menuju pulau seberang liburan ke pulau Nusa Penida akan mewujudkan peristiwa istimewa di jeda-jeda wisata di Bali, beragam opsi wahana transportasi yang ada di Bali menuju ke pulau Nusa Penida tersedia, sehingaa anda dapat berkunjung sewaktu-waktu.

Pulau Nusa Penida Di Kabupaten Klungkung – Bali
Dari semua pulau terluar Bali, pulau Nusa Penida yaitu pulau yang terbesar termasuk dalam kawasan administratif kecamatan Nusa Penida yang juga mencakup Nusa Lembongan dan Ceningan. Luas Kecamatan hal yang demikian hampir sepertiga dari luas kabupaten Klungkung. Keindahan luas pulau Nusa Penida yaitu 202.84 km².

Geografisnya terdiri dari kawasan perbukitan dan pantai. Pada peta obyek liburan liburan Bali, Karena yang disuguhkan oleh Nusa Penida sementara ini lebih diketahui sebab estetika bawah lautnya yang kerap kali dibuat sebagai daerah rekreasi diving dan juga snorkeling termasuk juga Nusa Lembongan. Malah Nusa Penida paling besar dari yang lainya karenanya diketahui juga dengan nama Nusa Gede, meski yang paling kecil dinamakan Nusa Ceningan (cening berarti kecil/buah hati), sedang daerah pariwisata dengan insfratuktur lebih komplit dapat anda dapatkan di Nusa Lembongan. Ketiga gususan pulau kecil hal yang demikian kadang diketahui dengan pulau Tri Datu.

Diving dan snorkeling di Nusa Penida menjadi rencana utama pelancong yang berkunjung ke sini, sejumlah agen perjalanan senagaja mengemas paket diring di perairan Nusa Penida. Kesibukan sejumlah operator cruise di Bali, mengemas perjalanan dengan private boat cruise menuju 3 Nusa hal yang demikian, seperti paket 3 Island Ocean Rafting yang ditawarkan oleh Bali Hai Cruise. Tapi liburan diving di pulau hal yang demikian anda dapat menyaksikan Pelagis besar seperti yang hidup di Manta Ray, seperti itu juga sebagian titik penyelaman terdapat ikan Mola-mola yang sensasional dan sekiranya anda mujur dapat bersua dengan ikan hiu.

Airnya yang bening, terumbu karangnya terjaga dengan bagus akan memberikan pengalaman istimewa dikala mengerjakan penyelaman. Sejumlah spot penyelaman yang cukup di minati yaitu Malibu Point, Manta Point, Toya Pakeh, Penida Bay, Batu Abah, Batu Meling dan Batu Lumbung. Kecuali demikian tak cuma estetika bawah lautnya, sejumlah pantai cantik dan spektakuler melengkapi daftar obyek liburan di Bali terdapat di pulau Nusa Penida ini, sebagian diantaranya; Pantai Uug, Pantai Kristal, Angel’s Billabong, Pasih Andus, Pantai Banah, Atuh, Suwehan, Kelingking, Crystal Bay. ( Artikel terkait : boat to nusa lembongan )

Padahal pantai juga ada bukit Teletubbis, Mata air Temeling, Mata air Guyangan dan pun ada air terjun Seganing, sedangkan tak seperti itu tinggi. Meski dataran Nusa Penida ini cenderung kering sebab kandungan tanah dengan berkapur namun anda masih dapat menemukan sejumlah mata air alam di wilayah hal yang demikian. Untuk itulah, banyak pelancong mulai berdatangan ke Nusa Penida, dan jalan-jalan tour di pulau ini menjadi aktivitas liburan yang cukup diminati, apakah itu dengan metode sewa kendaraan beroda empat maupun sewa sepeda motor.

Keindahan bagi warga lokal atau warga Hindu, di wilayah ini terdapat sejumlah pura yang dibuat sebagi tujuan persembahyangan maupun tirta yatra, yang sekalian menjadi rencana liburan rohani yang cukup menarik, sebagian pura yang dibuat sebagai tujuan persembahynagan yaitu pura penataran Agung Dalem Ped, Pura Pucak Mundi, Pura Goa Giri Putri dan Pura Krangkeng Kertanadi. anda punya waktu lebih banyak anda dapat menginap di pulau Nusa Penida, untuk dapat menyaksikan estetika alam bawah laut, pantainya serta ke sejumlah pura yang mempunyai sejarah tersendiri.