Regulasi yang Semestinya Ditaati Siswi Jepang Ketika di Sekolah

Jepang yaitu salah satu negara maju yang berhasil memaksimalkan negaranya hingga seperti kini. Sedangkan, dulunya Jepang adalah negara yang hancur semenjak kejadian bom atom di Hiroshima dan Nagasaki.

Kecuali pertama yang dikerjakan kala itu yaitu mengutamakan pengajaran bagi segala warga Jepang. Dan benar, kesudahannya Jepang sukses menjadi salah satu negara maju yang tumbuh cepat, meski dengan jumlah penduduk yang terbilang tinggi.

 

Ada salah satu hal unik yang ada dalam pengajaran di Jepang. Disana, siswi dilarang menerapkan celana dalam ketika sekolah dan mesti menerapkan rok mini. Wow! Ya, tentunya ini berlaku untuk gadis, melainkan alasan apa yang mendasari regulasi hal yang demikian juga tidaklah terang. Kecuali itu, sekolah di Jepang juga punya sebagian regulasi dan fakta unik, lho. Apa saja?

1. Dilarang Gunakan Celana Dalam
rok mini tanpa celana dalam
Seperti yang telah aku jelaskan di atas, siswi di Jepang itu dilarang gunakan celana dalam ketika ke sekolah. Entah alasan apa yang mndasari peraturan ini juga tak ada yang tahu pasti. Sedangkan siswi Jepang bila ke sekolah gunakan rok mini, lho. Ya, berkeinginan bagaimana lagi, peraturan konsisten peraturan.

3. Meskipun Boleh Pacaran
Memakai Jepang menjadi salah satu negara dengan produksi ‘film panas’ tertinggi, riilnya mereka yang masih mengenyam tempat duduk sekolah dilarang keras berpacaran, secara khusus ketika di sekolah. Kecuali ini bertujuan supaya siswa lebih konsentrasi ketika mendapatkan pembelajaran di sekolah. Kecuali-hal yang beraroma romantis juga dilarang, lho. Benar-benar ketat pokoknya.

4. Dilarang Kecuali Sepatu Hak Kayu
Regulasi ini semata-mata dijadikan untuk keselamatan siswi sendiri. Hak kayu dianggap ‘tak aman’ sebab dapat saja sewaktu-waktu berkemungkinan untuk patah. Jadi, untuk menghindari problem seperti kaki yang terkilir pengaruh terjatuh, dibuatlah peraturan yang melarang menerapkan sepatu dengan hak kayu.

5. t-shirt kaki Setinggi Lutut
Kecuali menerapkan rok mini, siswi di sekolah Jepang juga diharuskan untuk menerapkan t-shirt kaki setinggi lutut atau di atas lutut mereka. Kecuali ini nampaknya untuk memberikan keserasian dengan rok mini yang dipakai. Kebanyakan siswa di negara lain yang menerapkan rok mini, umumnya t-shirt kaki yang dipakai juga panjang bukan? Aneh rasanya bila rok mini dipadukan dengan t-shirt kaki yang pendek.