Cek Tarif Hidup untuk Kuliah di Jepang

Jepang diketahui sebagai negara dengan tarif hidup tinggi di dunia. Malah, barang keperluan sehari-hari malah dibanderol dengan harga mahal. – https://owlurl.io/7tBhk

Seakan tak tergoda, tiap-tiap tahun ribuan pelajar internasional menjelang Jepang untuk mencapai studi. Walaupun demikian, ada bagusnya kita mengenal kisaran tarif hidup di Jepang sebelum menentukan sekolah di Negeri Sakura hal yang demikian.

Jepang sendiri mempunyai empat besaran mata uang kertas adalah 10 ribu yen, lima ribu yen, dua ribu yen dan seribu yen. Padahal uang logam tersedia dalam pecahan 500 yen, 10 yen, lima yen serta satu yen. Pembayaran pelbagai transaksi di Jepang biasanya dilaksanakan secara tunai. Jadi, calon pelajar internasional semestinya senantiasa menaruh pelbagai pecahan hal yang demikian di dompet untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Walaupun demikian, banyak juga warung yang mendapatkan kartu kredit sebagai alat pembayaran.

Website Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, menceritakan, beras 5 kg dipasarkan rata-rata seharga 2.065 yen, telor 1 kg dibanderol 201 yen, roti tawar dipasarkan 452 yen dan seliter susu murni dihargai 198 yen.

Rata-rata tarif kuliah di Jepang menempuh 51 ribu yen tiap-tiap tahun, tarif tinggal 34 ribu yen dan tarif makan 26 ribu yen. Pengeluaran lainnya yang juga menjadi keperluan mahasiswa selama mengeyam pengajaran di Jepang yakni pengadaan bahan belajar atau kesibukan organisasi (9.000 yen) dan transportasi (7.000 yen).

Sementara itu, keperluan tarif hidup rata-rata di pelbagai kota di Jepang juga bervariasi. Berikut daftar kota dengan tarif hidup termahal di Jepang, seperti dinukil dari web Kedutaan Besar Jepang di Indonesia.

Kanto 154 ribu yen;

Kinki 134 ribu yen;

Chubu 127 ribu yen;

Chuugoku 118 ribu yen;

Hokaido dan Kyushu 114 ribu yen;

Shikoku 111 ribu yen;

Tohoku 110 ribu yen.

 

 

Ini Dia Sekolah Internasional Di Jakarta Selatan : https://bit.ly/2PUofhA