Tidak cuma Jaga Berat Badan, Minum Air Putih 8 Gelas Juga Cegah Infeksi Kemih

Tahukah Ladies, ketika Anda banyak minum air putih bisa mencegah terjadinya infeksi saluran kemih. Penyakit ini rentan Anda natural ketika kekurangan asupan cairan yang berbahaya.

Menunjang fakta itu, studi terkini mengklaim wanita yang memenuhi keperluan cairannya, termasuk rajin minum air putih bisa mengurangi risiko perempuan terkena infeksi saluran kemih.

Infeksi saluran kemih (ISK) salah satu penyakit infeksi kuman yang dapat berpengaruh pada ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra. Penyakit ini dapat saja dialami buah hati-buah hati dapat tak mencukupi keperluan cairannya juga. – Filter Air

Seorang wanita betul-betul rentan mengalami infeksi saluran kemih, sebab uretra lebih pendek ketimbang milik pria. Uretra jug lebih dekat ke dubur, sehingga lebih mungkin kuman bermigrasi dari kandung kemih.

Periset dari University of Miami di AS menemukan, wanita rata-rata cuma minum tiga sampai lima gelas sehari. Keperluan cairan yang direkomendasikan untuk wanita dewasa ialah minimal 8 gelas sehari. Tidak heran kalau mereka terkena infeksi saluran kemih.

“Sementara dokter sudah lama mengira bahwa kasusnya ISK dihubungkan dengan kekurangan asupan cairan. Tetapi banyak wanita yang menyampingkan anjuran bagus itu,” ujar Penulis Studi Thomas M Hooton dari University of Miami.

Membiasakan diri untuk minum air juga menjadi metode gampang untuk menjaga kebugaran tubuh. Air putih betul-betul aman dikonsumsi dan tak mengandung kalori.

Minum lebih banyak cairan meningkatkan laju pembilasan kuman dari kandung kemih. Kecuali itu, kemungkinan mengurangi fokus kuman yang masuk ke dalam kandung kemih dari Miss V.

Tidak cuma mencegah infeksi, minum air putih juga bisa menjaga berat badan supaya konsisten pas. Wanita mana yang tak mau tubuhnya langsing, seksi dan konsisten bugar.

Penelitian ini melibatkan 140 wanita pramenopause sehat yang mempunyai setidaknya tiga kasus ISK pada tahun lalu. Mereka segala melaporkan asupan cairan harian betul-betul rendah.

Separo dari wanita yang menjadi responden rata-rata minum air kurang dari 1,5 liter per hari. Meskipun cairan yang diperlukan oleh tubuh juga bisa dibantu oleh asupan makanan berkuah, minuman kecuali air putih, dan lainnya. – Water Treatment