Mesin Bubut CNC

bubut

Gerinda Tangan – Mesin bubut CNC (Computer Numerical Control) yaitu sebuah mesin bubut yang bisa berprofesi secara otomatis tanpa keterlibatan ketrampilan tangan manusia dalam pengoperasiannya. Mesin bubut ini dibatasi secara penuh oleh sebuah chip komputer menurut instruksi yang di berikan oleh operator menurut angka-angka yang sudah di seting dalam sebuah program. Sebagian kelebihan yang tak di miliki mesin bubut manual ternyata dimiliki pada mesin bubut CNC.

Mesin Bubut CNC
Semenjak dihasilkan pada tahun 1940-an mesin CNC (Computer Numerical Control) dikala ini sudah menjadi mesin pekerja canggih dalam industri manufaktur modern kini ini. Sebab ternyata cakap memudahkan dan mempercepat pengerjaan profesi, mesin bubut CNC sudah cakap pula menjadikan benda kerja yang lebih presisi dan cermat.

Mesin bubut CNC ialah mesin yang cakap memutar benda kerja untuk mengerjakan pelbagai pengerjaan operasi seperti pengeboran, pemotongan atau pengamplasan. Metode CNC ( Computer Numerical Control ) sendiri yaitu perpaduan antara servo motor dan mekanis yang menggantikan cara analog menjadi cara komputer komputerisasi.

Sebagian komponen mesin CNC antara lain adalah:
1. Program
2. Control Unit/ Processor

3. Motor listrik servo untuk menggerakan pahat

4. Motor listrik untuk memutar pahat

5. Pahat

 

Mesin bubut CNC memang di peruntukan bagi mereka yang bergerak di bidang industri manufaktur perangkat keras, oleh sebab itu mesin bubut CNC ini di bandrol dengan harga yang benar-benar mahal di pasaran. Gambarannya adalah anda semestinya menyiapkan antara 200 – 300 juta untuk sebuah mesin CNC dengan spesifikasi dan mode yang standar saja, belum termasuk parts atau komplemen lain yang Anda butuhkan.

Jadi jikalau Anda mau menjadikan produk yang terbaik dengan produktifitas yang terbaik pula bagus dari segi efesiensi waktu serta tarif yang diperlukan, karenanya mesin bubut CNC yaitu alternatif terbaik untuk perusahaan manufaktur Anda.

Tapi untuk membeli mesin bubut CNC baru Anda semestinya mengamati pelbagai fitur secara keseluruhan seperti kecepatan spindle, kecepatan gerak maksimum alat potong dan kecepatan motor. Tak lupa amati juga spesifikasi pahat bubut, spesifikasi control system, keperluan enegi listrik, diameter maksimum benda kerja serta ada tidaknya training untuk operator.

Baca Juga : https://www.teknikmart.com/mesin-las.html