Makanan untuk meningkatkan ASI

 

 

Makanan untuk meningkatkan ASI ASI ialah sumber asupan gizi bagi bayi, karenanya Ibu akan melaksanakan semua metode untuk meningkatkan produktifitas ASInya guna memenuhi keperluan si kecil. Rupanya, Cara memperbanyak  ASI yang paling ideal sesungguhnya merupakan makanan yang dikonsumsi oleh Ibu. Berikut merupakan 4 ragam makanan yang bisa meningkatkan ASI yang gampang didapatkan dan diolah.

 

Baca Juga : Obat Penyubur Kandungan

 

1. Katuk

Meski tanaman ini kini susah ditemui, tetapi hampir seluruh ibu hamil dipinta untuk mengonsumsi sayuran ini untuk meningkatkan produktifitas ASI sebab katuk mengandung vitamin A, C, B1, zat besi, kalium, protein, fosfor, alkaloid, sterol dan asam seskuiterna. Dikala memasak daun katuk, bagusnya tak terlalu matang sebab akan mengurangi vitamin yang ada dalam sayur.

 

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung gizi yang penting untuk meningkatkan ASI, sebab kacang-kacangan mengandung zat besi dan protein non hewani yang amat bagus untuk meningkatkan tumbuh kembang bayi. Macam kacang-kacangan yang paling bagus untuk dikonsumsi yakni kacang merah dan kacang hitam yang kandungannya melebihi ragam kacang yang lainnya.

 

3. Bawang putih

Tak cuma dapat diterapkan sebagai bumbu kuliner, bawang putih juga dapat diterapkan untuk memperbanyak ASI. Sebaiknya memang bawang putih dikonsumsi dalam situasi mentah, bukan dalam situasi matang yang dicampur dengan sayur. Tapi apabila Anda tak dapat memakannya dalam situasi mentah, menambahkan lebih banyak bawang putih kedalam sayur akan menjadi solusinya.

 

Baca Juga: Cara Cepat Hamil

 

4. Sayuran merah

Sayuran seperti ubi jalar, bayam merah, kangkung merah banyak mengandung beta karoten dan asam folat yang bagus untuk memperbanyak produksi ASI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *